Login | Register Saturday, 17 Nov 2018  WIB

Artikel


Sejarahnya Pemberian Coklat di Hari Valentine

17 April 2014 17:34
Apakah anda tau bahwasanya, pemberian hadiah coklat pada saat hari valentine dengan simbol hati, truffle yang banyak dan kotak cokelat berbentuk hati; ini adalah simbol dari hari Valentine bagi semua pasangan di seluruh dunia. Tetapi kenapa kita memiliki kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang manis di setiap tanggal 14 Februari? Sementara Hari Valentine adalah tradisi pada zaman Romawi, pemberian hadiah yang berupa permen, cokelat dan bunga merupakan perkembangan yang sangat baru.

Apakah karena kualitas coklat yang bagus dan terkenal atau hanya sebuah cara bagi para perusahaan permen untuk menjual permennya lebih banyak lagi pada hari Natal dan Paskah? Apa pun alasannya, kotak-kotak berwarna merah dan berukuran kecil pasti ada di mana-mana pada setiap tahun, dan mari kita lihat apa saja alasannya.

Hari Valentine sebenarnya adalah nama untuk dua orang suci Romawi yang berbeda, keduanya disebut Valentine karna hubungan cinta keduanya yang tidak romantis. Meskipun legenda mengatakan bahwa aslinya St. Valentine adalah seorang imam yang melakukan forbidden wedding(itu lho pernikahan terlarang) bagi tentara Kaisar Claudius, tidak ada bukti yang menyatakan hal ini pernah terjadi. Penyebutan pertama kali pada dari Hari St. Valentine sebagai hari libur romantis muncul dalam tulisan-tulisan Chaucer pada tahun 1382.

Saat periode abad pertengahan, pernyataan baru yang terlarang muncul pada orang yang menyebutkan cinta murni dengan cara yang baik, dan di sinilah kita melihat beberapa keakraban yang mulai muncul. Para ksatria akan memberikan mawar untuk gadis mereka dan memuji kecantikan mereka dalam lagu-lagu yang indah. tetapi gula merupakan komoditas berharga di Eropa, sehingga tidak ada pembicaraan tentang tukar-tukaran hadiah permen.

Selain itu, Richard Cadbury memproduksi coklat dengan bentuk kotak dengan model hati, hal ini diyakini bahwa ia adalah orang yang pertama memproduksi salah satunya. Cadbury dipasarkan dengan menggunakan kotak yang memiliki tujuan ganda: saat semua cokelat telah dihabiskan, kotak itu sendiri yang dirancang dengan begitu cantik dapat digunakan terus-menerus untuk menyimpan kenang-kenangan, dari pita rambut sampai surat cinta. Kotak-kotak begitu berkembang sampai terjadinya Perang Dunia ke II,kemudian saat gula dijatah dan perayaan Hari Valentine yang juga diperkecil. Tapi di era Victoria, kotak Cadbury masih ada, dan banyak yang berharga dari keluarga atau barang-barang berharga yang dihargai oleh kolektor.



Share |

◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

 

Shopping Cart

No Items

Customer Service

Telepon :
Telp : 08112035689
Pin BB : 542B0465
WhatsApp : 08112035689
Line : @shoppinggarut
Instagram : @shoppinggarut

D'JIEUN TJOKLAT :
Jl. Otista No. 2 Pasawahan Tarogong Garut Jawa Barat
GEDOENG COKELAT :
Jl. Siliwangi No. 6 Garut Jawa Barat

E - Mail : sales@coklatgarut.com

Update Pengiriman

5 December 2017 - Endang Fitri
- Bogor
4 December 2017 - Dea Almira
- Jember
2 December 2017 - Erika Permai Santi
- Bogor
23 November 2017 - Fayy Oktaviani
- Flores
22 November 2017 - Teguh Riyanto
- Majalengka
21 November 2017 - Taufiqurrahman (Ajang)
- Garut
16 November 2017 - Hj. Nunuy
- Bandung
14 November 2017 - Nuriah
- Jakarta
10 November 2017 - Nurachim Priyatna
- Cimahi
9 November 2017 - Neng Siti Solihat
- Bandung
Friends Added
Copyright © 2012 by inti media global, Coklat Garut. All Rights Reserved