Login | Register Saturday, 17 Nov 2018  WIB

Artikel


Memahami Konspirasi Coklat Valentine

19 April 2014 12:46
Jika acara sukuran biasanya identik dengan yang namanya nasi tumpeng, beda halnya dengan valentine yang identik banget dengan coklat. Coklat biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan ke orang lain menjelang hari itu. Kemudian kenapa harus dengan coklat? Nih, MBDC punya beberapa teori konspirasi soal kenapa waktu valentine orang-orang biasanya memberikan hadiah coklat.

Produsen coklat

Meskipun realitasnya cinta tidak hanya cuma dapat dinyatakan dengan coklat. Namun, konon produsen coklat di seantero dunia berkumpul di Swiss dan membuat sebuah propaganda bagaimana kemudian orang-orang suka mengkonsumsi coklat lebih-lebih menjelang hari Valentine sehingga kemudian mereka bisa untung banyak. Inilah alasannya kenapa kemudian ketika valentine akan tiba, coklat pun dibuat berbagai macam bentuk yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Awal mula seorang produsen coklat besar bernama Richard Cadbury pertama kali membuat coklat berbentuk hati dan mengawali tradisi pemberian coklat menjelang valentine. Sampai saat ini momen valentine tersebut menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan coklat disetiap tahunnya.

Afrodisiak

Selain yang kami uraikan diatas, menurut beberapa literatur yang kami baca bahwa coklat juga mengandung zat afrodisiak yang mampu meningkatkan nafsu seksual. Beda halnya dengan bunga yang emang gak dimakan dan gak berefek apa-apa sama badan kita, walaupun bentuknya cantik dan harum. Sehingga tidak heran jika ada suatu kelompok yang sengaja mendorong coklat sebagai hadiah valentine supaya dunia ini damai dan semua orang saling mencinta. Istilahnya: ‘Make Love, Not War'. Peace!

Kelangkaan

Bisa dikatakan bahwa coklat bukan hasil alam yang begitu langka. Beda sama hasil bumi yang tidak bisa diperbarui lagi seperti minyak atau timah. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil biji coklat terbesar, serupa dengan banyak negara lainnya di dunia. Jadi bisa dikatakan bahwa coklat bukan suatu barang yang perlu dikhawatirkan keberadaannya. Sehingga para pemimpin dunia pun mungkin sudah sepakat untuk mendorong coklat untuk dijadikan sebagai tradisi saat valentine. Anda boleh percaya, boleh tidak pada teori-teori di atas. Selanjutnya kami pasrahkan pada keyakinan anda masing-masing. Selamat Menikmati.



Share |

◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

 

Shopping Cart

No Items

Customer Service

Telepon :
Telp : 08112035689
Pin BB : 542B0465
WhatsApp : 08112035689
Line : @shoppinggarut
Instagram : @shoppinggarut

D'JIEUN TJOKLAT :
Jl. Otista No. 2 Pasawahan Tarogong Garut Jawa Barat
GEDOENG COKELAT :
Jl. Siliwangi No. 6 Garut Jawa Barat

E - Mail : sales@coklatgarut.com

Update Pengiriman

5 December 2017 - Endang Fitri
- Bogor
4 December 2017 - Dea Almira
- Jember
2 December 2017 - Erika Permai Santi
- Bogor
23 November 2017 - Fayy Oktaviani
- Flores
22 November 2017 - Teguh Riyanto
- Majalengka
21 November 2017 - Taufiqurrahman (Ajang)
- Garut
16 November 2017 - Hj. Nunuy
- Bandung
14 November 2017 - Nuriah
- Jakarta
10 November 2017 - Nurachim Priyatna
- Cimahi
9 November 2017 - Neng Siti Solihat
- Bandung
Friends Added
Copyright © 2012 by inti media global, Coklat Garut. All Rights Reserved